Sabtu, 26 September 2015

5 Tim Liga Inggris Penipu Wasit

Aksi diving untuk menipu wasit sudah bukan hal asing lagi di sepakbola modern ini, tak terkecuali di liga seketat Premier League. Dengan karakter permainan yang keras dan cepat, singgungan fisik tak bisa lagi dihindari di sepakbola Inggris. Dan itu dimanfaatkan sejumlah pemain untuk mengecoh wasit dan mendapatkan keuntungan – beberapa berhasil namun ada juga yang gagal dan harus menerima peringatan.

Jika ditilik kartu kuning yang mereka terima karena aksi tipu-tipu tersebut (bukan yang sukses memperdaya sang pengadil), siapa klub dengan aksi ilmu pelet ampuh diving terbanyak di Premier League?
Berikut catatannya sepanjang sejak awal musim 2012-2013 lalu hingga sejauh musim 2013-2014 ini (valid hingga 6 Januari 2014).
5.LIVERPOOL
Liverpool
Total kartu kuning karena simulasi: 2
Meski Luis Suarez punya reputasi sebagai tukang diving, The Reds cuma dua kali ketahuan menipu wasit dan diganjar kartu kuning, semuanya terjadi di musim lalu.
4.EVERTON
Everton
Total kartu kuning karena simulasi: 3
Di atas Liverpool, ada tetangga mereka yang menerima total tiga kali peringatan sejak awal musim lalu. Satu kartu kuning diterima The Toffees musim lalu, sementara dua diberikan musim ini.
3.MANCHESTER UNITED
MU
Total kartu kuning karena simulasi: 5
Musim lalu, United sudah menerima banyak sorotan karena dianggap jatuh terlalu mudah, terutama mengarah pada sosok Ashley Young. Namun uniknya mereka cuma mendapatkan satu kartu kuning saja, dibandingkan empat di musim ini. Pertanda tukang diving bertambah atau wasit tak lagi tertipu seperti di musim lalu?
2.TOTTENHAM
Gareth Bale
Total kartu kuning karena simulasi: 6
Spurs musim lalu banyak juga diserang karena aksi diving dan aktor utamanya adalah Gareth Bale – terbukti dari lima kartu kuning ia terima musim lalu. Dan meski musim ini hanya menerima satu peringatan, ‘sumbangan’ Bale itu masih membawa The Lily Whites nangkring di posisi kedua.
1.CHELSEA
Chelsea's Oscar
Total kartu kuning karena simulasi: 8
Manajer The Blues, Jose Mourinho boleh berkilah bahwa pemainnya bukan tukang diving. Namun fakta menunjukkan jika Chelsea adalah tim yang paling sering diganjar kartu kuning karena simulasi (belum terhitung yang berhasil mengecoh wasit). Enam kartu kuning mereka dapatkan musim lalu dan dua lagi ditambahkan musim ini.


Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.