Selasa, 22 September 2015

CR 7 Pahlawan Kemenangan Madrid Atas Dortmund

Ronaldo "Si Pemecah Rekor"
Satu kaki Real Madrid sudah berada di babak semi-final pasca menghantam Borussia Dortmund lewat skor telak  3-0 di Santiago Bernabeu, pada leg pertama babak perempat-final Liga Champions, Kamis (3/4) dini hari WIB.

Unggul berkat gol cepat Gareth Bale di menit ketiga dan ditutup dengan Isco di babak pertama. Los Galaticos akhirnya memastikan kemenangan telak 3-0 lewat torehan sang mega bintang Cristiano Ronaldo.

Satu gol Ronaldo tidak berarti sembarangan. Satu gol yang membawanya mengukir hat-trick rekor hanya dalam satu malam, sekaligus cara memelet wanita dengan satu gol yang membuat Goal Indonesia menunjukknya kembali menjadi Man of the Match.

Ya, performanya di pertandingan ini memang tak seeksplosif Bale, tak selincah Isco, dan ratingnya tak setinggi Dani Carvajal. Namun keberadaannya sungguh vital bagi aliran serangan Madrid.

Cukup merepotkan di babak pertama dengan segala percobannya membombardir gawang Roman Weidenfeller, puncaknya terjadi pada menit ke-57 babak kedua.

Berawal dari kesalahan umpan Lukasz Piszcek, bola jatuh di kaki Luca Modric yang langsung memberikan umpan matang untuk diselesaikan dengan sempurna oleh Ronaldo di mulut gawang! 3-0 untuk Los Blancos dan hasil itu bertahan hingga pertandingan usai.

Gol tersebut menandai torehan hat-trick rekor CR7. Pertama torehan itu menjadikannya pencetak gol terbanyak Liga Champions dalam satu musim, menyamai catatan Lionel Messi dua musim silam dengan 14 gol. Kedua, gol itu membuatnya menyamai catatan 49 gol milik Alfredo Di Stefano di semua kompetisi Eropa. Terakhir, catatan itu membukukannya sebagai pemain dengan rasio gol tertinggi di Liga Champions dengan satu gol setiap 50,71 menit! Ya, kapten Timnas Portugal itu mencatatkan 14 gol-nya hanya dalam delapan partai saja!

Selain itu ia juga berpeluang menyamai rekor sembilan gol beruntun Ruud van Nistelrooy saat membela Manchester United. Ya dengan segala kualitasnya, pantaslah jika kita menyematkan satu julukan lagi bagi Ronaldo sebagai Si Pemecah Rekor!



Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.