Rabu, 23 September 2015

Korban Banjir Jakarta Mulai Terserang Penyakit

Korban Banjir Pesing Mulai Terserang Penyakit Kulit dan Ispa
"Posko kesehatan ini akan terus buka dan belum tahu kapan akan ditutup. Kita hanya menunggu perintah dari pemerintah saja," ujar seorang dokter wanita asal Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk yang enggan menyebutkan namanya itu di posko kesehatan, RT 013 RW 02, Pesing, Kedoya Utara, Jakarta Barat, Kamis (16/1/2014).

warga berbondong-bondong mendatangi posko yang dibuka di depan rumah salah satu warga itu. Umumnya yang berobat usia anak-anak kurang dari 7 tahun. Terlihat juga beberapa orang dewasa dan lansia yang berobat di posko kesehatan yang didirikan Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk ini.
Para pasien banyak mengeluhkan cara pelet wanita dalam penyakit kulit berupa gatal-gatal dan kutu air. "Banyaknya itu gatal-gatal, karena kemarin kan pada main di air banjir. Kan itu airnya kotor. Banyak juga yang kutu air," ujarnya.

Selain penyakit kulit, banyak anak-anak yang terserang Ispa atau infeksi saluran pernapasan seperti batuk dan pilek. Di antara warga juga terkena diare. Setiap anak yang berobat ke posko kesehatan, selain mendapat pengobatan gratis juga mendapat 2 bungkus biskuit dan susu gratis.
"Kan makanan bergizi sulit didapat di saat banjir, jadi kami berikan kepada anak di usia tertentu. Ini juga sudah menjadi program puskesmas sejak lama, namanya MPASI," pungkas perempuan berkacamata itu.

sumber : liputan6.com

Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.