Halaman

LC 2014 : Barcelona 1 - 1 Atletico Madrid

Diego Costa Atletico Madrid Barcelona Champions League Quarter Finals 04012014
Barcelona gagal memanfaatkan keuntungan tampil di hadapan puluhan ribu fans yang memadatai Camp Nou usai ditahan imbang 1-1 Atletico Madrid, Rabu (2/4) dini hari WIB pada leg pertama babak perempat-final Liga Champions.


Diego Costa yang sempat diragukan tampil ternyata diduetkan pelatih Diego Simeone dengan David Villa sementara Barcelona menurunkan kekuatan penuh minus kiper Victor Valdes yang mengalami cedera. Gol kedua tim tercipta di paruh kedua, Atletico sempat unggul terlebih dahulu melalui aksi Diego Ribas sebelum disamakan bintang muda Brasil, Neymar.

Pada pertandingan ini cara memelet wanita Barcelona dan Atletico Madrid sama-sama kehilangan pemain penting. Gerard Pique ditarik keluar beberapa saat setelah pertandingan bergulir sementara Diego Costa mengalami masalah hamstring di pertengahan interval pertama.

Babak Pertama

Atletico Madrid memulai laga dengan gemilang. Laga baru berjalan lima menit mantan penyerang Barcelona David Villa mengemas dua peluang menjebol gawang Jose Pinto namun sepakannya gagal menemui target.

Di menit 11 bek andalan Barcelona Gerard Pique harus ditarik keluar karena cedera sebagai buntut dari duelnya bersama Diego Costa dan bek muda Mark Bartra dimasukkan Tata Martino untuk menutup lubang di sektor pertahanan. Strategi pressing ketat yang diterapkan pasukan Diego Simeone cukup ampuh untuk mengacaukan serangan Barcelona namun dengan bergulirnya waktu tuan rumah mulai menemukan ritme permainan.

Kans perdana Barcelona hadir di menit 27 ketika Lionel Messi menyodorkan umpan terobosan pada Andres Iniesta namun Diego Godin bisa membaca alur serangan dan melakukan tekel vital di momen genting.

Di menit 30 giliran Ateltico yang mendapat tamparan keras karena masalah pada hamstring membuat Costa tidak sanggup meneruskan pertandingan hingga harus digantikan Diego Ribas.

Jelang babak pertama berakhir, Barcelona dan Atletico berbagi peluang melalui Neymar dan Villa namun tembakan bintang Brasil melambung sementara aksi nama kedua digagalkan Pinto. Menegangkan!


Babak Kedua
Tidak ada perubahan dilakukan di masa rehat namun kali ini tuan rumah yang tampil mengesankan ditandai tendangan Neymar di tepi kotak penalti namun bola melintas ke atas mistar gawang.

Saat menikmati rutinitas mendominasi pertandingan, di menit 56 Barcelona dikejutkan gol Diego untuk Atletico. Menerima bola dekat area krusial Azulgrana, pemain Brasil ini melepaskan tembakan terarah ke pojok gawang yang tidak bisa dihadang Pinto.

Tertinggal satu gol meningkatkan atmosfer di Camp Nou, Barcelona semakin menggila melakukan serangan. Demi mencari gol penyama kedudukan dan menambah daya gedor tim di menit 68 Cesc Fabregas ditarik keluar untuk digantikan Alexis Sanchez yang direspon Simeone dengan mengistirahatkan Villa dan memberi ruang bagi Jose Sosa.

Pada menit 71, Iniesta memperlihatkan 'sihir' saat mendobrak pertahanan Atletico dan mengirimkan umpan sensasional yang dsempurnakan tendangan melengkung brilian Neymar untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Camp Nou semakin bergelora, setelah menyamakan skor Barcelona terlihat semakin nyaman dengan bola dan meneruskan dominasi, tetapi Atletico nyaris menarik semua pemain ke daerah pertahanan hingga menyulitkan Blaugrana membuka peluang.

Pada menit 85, Lionel Messi nyaris membuat seisi stadion bersorak merayakan gol namun eksekusi tendangan bebasnya kali ini terbaca Thibaout Courtois.

Hingga akhir pertandingan kisah terus berulang, Barcelona tak henti-hentinya menggulirkan bola tetapi serangan mereka selalu kandas termasuk peluang jelang bubaran milik Sanchez di dalam kotak penalti yang cepat ditutup Felipe Luis.


Berikut susunan pemain kedua kesebelasan:

Starting XI: Pinto; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Xavi, Cesc; Neymar, Messi, Iniesta.



Starting XI: Courtois; Juanfran, Godin, Miranda, Filipe Luis; Gabi, Tiago; Koke, Arda Turan; Villa, Diego Costa.


Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar