Halaman

LC 2014 : PSG Hancurkan Chelsea 3-1

Zlatan Ibrahimovic David Luiz Paris SG Chelsea Champions League 04022014



Babak Pertama

Paris Saint-Germain membuat kejutan dengan mencetak gol cepat ke gawang Chelsea ketika laga baru berjalan empat menit.Crossing Matuidi gagal dihalau sempurna oleh John Terry sehingga bola jatuh kepada Lavezzi. Dan penyerang asal Argentina tersebut mengontrolnya dengan dada sebelum melepas tembakan kencang yang menembus gawang atas Cech.

Tertinggal satu gol, The Blues berusaha bangkit beberapa upaya dilakukan untuk bisa membalas, tetapi pertahanan ilmu pelet wanita PSG masih terlalu kokoh untuk bisa ditembus. David Luiz mendapatkan ruang tembak di menit ke-19 dengan melewati Verratti dan kemudian melepas tembakan yang masih bisa ditahan Sirigu.

Pertahanan PSG akhirnya melakukan kesalahan di menit ke-26, Thiago Silva melakukan pelanggaran terhadap Oscar hingga wasit langsung menunjuk titik putih. Eden Hazard dipercaya menjadi eksekutor dan tanpa kesalahan ia sukses mengecoh Sirigu dan membuat skor berubah menjadi imbang 1-1.

Beberapa menit kemudian, PSG nyaris kembali unggul beruntung Petr Cech melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tembakan Lavezzi usai menerima umpan dari Jallet, sehingga skor tidak berubah.

Kedua tim terus saling menekan di sisa waktu babak pertama, peluang terbaik didapatkan oleh Chelsea melalui tembakan voli Hazard, sayang bola masih membentur mistar gawang. Situasi itu membuat kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

PSG langsung mengambil inisiatif menyerang di paruh kedua, dan Lavezzi nyaris kembali mencetak gol cepat ketika ia menemukan ruang untuk menembak di dalam kotak penalti ketika laga baru berjalan tujuh menit, tetapi sayang tembakannya masih melayang.

Pada menit ke-61, PSG akhirnya benar-benar bisa kembali unggul atas tamunya. Tendangan bebas Lavezzi salah diantisipasi oleh David Luiz sehingga bola bergulir masuk ke gawangnya sendiri dan membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Usai kembali unggul, PSG tampak masih belum puas dengan berusaha mencari gol ketiga untuk mendapatkan jalan yang lebih aman ketika bertandang ke Stamford Bridge di leg kedua. Zlatan Ibrahimovic sempat melepaskan tembakan yang masih bisa diblok pertahanan Chelsea sebelum ditarik keluar karena cedera.

Chelsea masih bisa belum keluar dari tekanan, hal itu membuat Jose MOurinho menarik keluar Oscar dan memasukkan Frank Lampard untuk memperkokoh lini tengah. Tetapi hal itu belum banyak membantu The Blues.

Beberapa menit kemudian, Lucas Moura menunjukkan pergerakan yang bagus sebelum mengirim umpan kepada Edinson Cavani, sayang striker asal Uruguay itu tidak mampu mengontrol bola dengan baik sehingga bek Chelsea mampu menyapunya.

Di sepuluh menit terakhir, The Blues mulai bisa keluar menyerang dan PSG juga enggan tampil bertahan dengan terus mengincar gol ketiga.

Peluang emas kembali didapatkan oleh Cavani di menit ke-84, ketika ia mendapat bola di dekat kotak penalti. Bek Chelsea sedikit terkecoh dengan pergerakan Maxwell, sehingga Cavani mampu mendapatkan ruang, tetapi sayang tembakannya masih melenceng dari sasaran.

PSG akhirnya berhasil mencetak gol ketiga di menit injury time. Javier Pastore yang masuk menggantikan Lavezzi mencetak gol yang sangat cantik, ia menusuk dari sisi kanan dan melewati dua pemain Chelsea sebelum menaklukkan Cech dengan tembakan kerasnya.

Gol telat tersebut membuat PSG meraih kemenangan 3-1 atas Chelsea, dan akan menjadi modal yang sangat berharga bagi skuat asuhan Laurent Blanc untuk leg kedua di Stamford Bridge.



Susunan Pemain

PSG: Sirigu; Jallet, Alex, Thiago Silva, Maxwell; T.Motta, Matuidi, Verratti; Lavezzi, Ibrahimovic, Cavani

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; David Luiz, Ramires; Willian, Oscar, Hazard; Schürrle


Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar