Rabu, 23 September 2015

Pak Jokowi Beri Bantuan Korban Banjir

Jokowi beri beras untuk pengungsi banjir di Rawa Buaya

 Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjenguk para pengungsi akibat yang berada di Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Para korban banjir tersebut akibat dari luapan anak sungai Angke, Jakarta Barat.

Selain itu, Jokowi juga memberikan bantuan berupa buku-buku cara pelet wanita dan tulis untuk anak-anak dan beras. Menurut Jokowi, saat ini para pengungsi sudah berkurang, lantaran banjir yang merendam rumah warga telah surut.

"Kita datang kes ini untuk memberi bantuan, tapi warga yang mengungsi sudah berkurang, sudah pada pulang, tinggal sedikit lagi ini. Gak ada 20 persen, yang lain pada pulang untuk bersih-bersih rumah. Ya mudah-mudahan gak ada hujan lagi gak ada banjir," ujar Jokowi di lokasi, Kamis (16/01).

Bantuan tersebut diterima Ketua RT 01, Sugeng. Dia mengakui para pengungsi sudah banyak yang sudah pulang ke rumah untuk merapikan rumahnya yang terendam banjir. Pengungsi yang ada di lokasi berjumlah 600 kepala keluarga.

"Ada juga warga mengungsi di kantor kosong Pasar Rawa Buaya, 600 warga yang mengungsi. Ketinggian banjir sejak minggu pagi 1 sampai 2 meter," kata dia.

Selain dari Jokowi, lanjut Sugeng, bantuan juga banyak yang datang dari para caleg serta anggota DPD DKI dan bantuan dompet duafa. "Yang terparah, banjir di Rt 1, 2, 11, 4 dan 3," pungkas dia.

Sumber : Merdeka.com

Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.