Minggu, 27 September 2015

Pengertian Produk Pada Compiere

Produk didalam Adempiere adalah sesuatu yang akan digunakan untuk dijual, dibeli ataupun digunakan untuk kebutuhan lain, atau sesuatu yang disimpan dan mempunyai suatu Harga.  Contoh Produk adalah:
• Items (barang)
• Services (jasa)
• Resources (sumber daya)
• Expense Types (jenis pembiayaan)

Items/barang adalah barang-barang yang secara fisik ada dan biasanya mempunyai stok.  Sedangkan Service /Jasa adalah sesuatu (non fisik) yang tidak terbatas dalam kaitannya dengan ketersediaan sumber dayanya.  Expenses (Biaya) adalah sesuatu yang dapat ditagihkan, sebagai contoh, konsultan ilmu pelet birahi yang membuat biaya perjalanannya dapat di tagih ke pelanggan.
Produk dapat diuraikan sebagai ‘koleksi Asset dengan atribut yang serupa.
Flow untuk memakai produk ini adalah bilamana telah disetup modul-modul berikut :
Adempiere Product Setup
-          Warehouse/Locator
Warehouse adalah gudang dari tempat penyimpanan, dalam setiap gudang terdapat halnya rak-rak tempat penyimpanan yang disebut dengan Locator dapat mengakses Warehouse & Locator dari menu Material Management.
Adempiere Product Warehouse
-          Unit of Measure
Unit of Measure (UOM) adalah satuan dari produk dan setiap UOM dapat dikonversikan. Tentu saja sebuah konversi UOM harus dibuat, misalnya 12 each = 1 kusin.
Adempiere Product UOM
-          Product Category
Produk Category adalah pengelompokan produk menjadi kategori-kategori yang lebih umum, didalam Adempiere, produk kategori ini menyimpan informasi akuntansi dari produk-produk yang kelompokan dan informasi ini adalah level terendah untuk setup akuntansi didalam Adempiere.
Adempiere Product Category
-          Tax Category
Tax Category adalah pengelompokan pajak. Bilamana ini telah selesai pembuatan produk dapat dimulai. Untuk menginput produk dapat dilakukan dengan 2 hal yaitu dengan menggunakan Export/Import dan dengan melakukan entry satu persatu didalam window product.
Adempiere Product Tax
Adempiere Product Product

Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.