Jumat, 11 September 2015

Sejarah Surfing (Selancar)

Sebelum mengenal lebih jauh tentang olahraga selancar air (surfing) terlebih dahulu saya akan mengenalkan tentang sejarah dari Surfing.

Olahraga selancar air atau surfing adalah olahraga yang tumbuh dan mulai berkembang di Amerika, sekitar tahun 1960-an tepatnyan di Hawaii. Karena daerah tersebut memiliki ombak yang pecah serta bertahap yang sangat cocok digunakan untuk olahraga selancar air (surfing) ini. Penyebaran olahraga selancar air ini dimulai dan dapat dirasakan di penjuru dunia sekitar tahun 1964 tanpa kecuali di Asia. Karena pesatnya penyebaran pelet birahi dan perkembangan olahraga ini, maka para peminat atau pelaku olahraga ini, atau yang lebih dikenal dengan sebutan surfer membuat sebuah asosiasi yang berskala internasional dengan nama ISA (International Surfing Association) yang berpusat di California, yang sampai saat ini sudah memiliki anggota lebih dari 70 negara.

Seiring dengan perkembangan olahraga selancar air (surfing) yang sangat cepat, maka banyak pula munculnya perkumpulan-perkumpulan surfing dan para peminatnya di setiap negara yang memiliki pantai dan ombak yang dapat digunakan untuk berselancar.


Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.