Senin, 21 September 2015

Franck Ribery Pensiun Dari Timnas Perancis.

Franck Ribery Pensiun Dari Timnas Perancis
Pemain klub Bayern Munchen, Franck Ribery secara resmi mengumumkan gantung sepatu dari Timnas Perancis, Rabu (13/8/2014). Ribery mengatakan bahwa dirinya pensiun karena ingin lebih fokus pada keluarga dan kariernya di klub. Salah satu kandidat Ballon d’Or 2013 ini juga ingin memberikan kesempatan bagi sejumlah pemain berbakat untuk ambil bagian di tim nasional Perancis.
“Setelah ini, saya fokus membela klub Bayern Munchen dan menghabiskan waktu dengan keluarga,” ujar Ribery kepada majalah Jerman, Kicker“Ada pengasihan yang pasang-surut dalam sepak bola. Tetapi, sekarang waktu memulai babak baru dalam hidup. Saya memberikan kesempatan kepada banyak pemain muda untuk berkembang,” lanjutnya.
Ribery mengabdi pada Timnas Perancis sejak 2006 silam. Debut pertamanya membela timnas yakni ketika melawan Meksiko dengan kemenangan 1-0. Pesepakbola 31 tahun ini juga berperan ketika Perancis tampil sebagai finalis Piala Dunia 2006 di Jerman. Walaupun pada akhirnya Perancis kalah dengan Italia lewat drama adu pinalti. Karena hal ini, Perancis menjadi runner-up Piala Dunia 2006. Namun Piala Dunia 2014 di Brasil lalu, Ribery tidak tampil dalam karena mengalami cedera.
“Kita harus tahu kapan harus berhenti. Saya telah berpengalaman dan sekarang waktu bagi orang lain untuk maju. Kamu bisa melihat di Piala Dunia 2014 bahwa kita seharusnya tidak memiliki kekhawatiran mengenai masa depan Prancis,”pungkasnya.
Selama kariernya bersama Perancis, Ribery telah melakoni 82 pertandingan serta telah mengoleksi 16 gol.


Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.