Halaman

Liga Cahmpion : Klub Yang Lolos Dari Fase Grup

SPESIAL: Inilah Klub Yang Lolos Ke Fase Gugur Liga Champions
Atletico Madrid menjadi wakil pertama grup A setelah meraih kemenangan telak atas Olympiakos Piraeus dengan skor 4-0 di Vicente Calderon. Satu tiket untuk mendampingi skuat asuhan Diego Simeone akan diperebutkan oleh Olympiakos dan Juventus.
Juara bertahan Serie A Italia berada dalam posisi yang tidak menguntungkan karena harus menjamu Atletico di partai penentu, sementara Olympiakos 'hanya' disambangi Malmo.

Rival sekota Atletico, Real Madrid juga masih menjadi satu-satunya tim yang lolos di grup B . Skuat asuhan Carlo Ancelotti sudah memastikan tiket ke babak gugur di matchday sebelumnya, dan dini hari tadi (27/11), mereka memastikan status juara ilmu pengasihan grup dengan menaklukkan Basel.
Tiket terakhir masih sengit diperebutkan oleh ketiga tim di bawah Los Blancos, yaitu Basel, Liverpool dan juga Lodogorets, yang memiliki peluang paling kecil.

Di grup C terjadi kejutan setelah Bayer Leverkusen memastikan tiket ke fase gugur terlebih dahulu meski mereka tumbang dari AS Monaco dini hari tadi (27/11). Di matchday terakhir, Monaco dan Zenit harus saling bunuh untuk mengamankan tiket terakhir, sementara Benfica sudah dipastikan tersingkir.
Grup D , jatah tiket dipastikan habis setelah Arsenal menyusul Borussia Dortmund mengamankan posisi dua besar di klasemen. The Gunners memastikan kelolosan dengan cara yang impresif, yaitu menaklukkan skuat asuhan Jurgen Klopp di Emirates Stadium dini hari tadi (27/11) dengan skor 2-0.
Grup E menjadi grup paling ketat di antara yang lain, meski Bayern Munich sudah menyegel status juara grup di matchday sebelumnya, tiga tim lain yaitu Manchester City, AS Roma dan CSKA Moskwa memiliki poin yang sama (lima) hingga pertandingan penentuan nanti.
Sementara di grup F , jatah tiket telah habis sejak matchday ke-empat kemarin dengan Barcelona dan Paris-Saint Germain sepenuhnya mendominasi. Meski demikian, status juara grup masih belum diketahui hingga pertandingan terakhir babak grup.
Di grup G , Chelsea menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke babak gugur sekaligus menyegel status juara grup usai melibas tuan rumah Schalke 04 dengan skor 5-0. Tiket terakhir akan diperebutkan oleh Sporting Lisabon dan juga Schalke.
Terakhir, di grup H , Shakhtar Donetsk merengkuh tiket terakhir ke fase gugur, menyusul Porto yang terlebih dahulu menyegel satu tempat di matchday sebelumnya. Kepastian lolos klub Ukraina tersebut berkat keberhasilan Porto menaklukkan BATE Borisov, karena mereka sendiri ditumbangkan oleh Athletic Bilbao di kandang sendiri.
Berikut rangkuman setiap grup: GRUP A Lolos : Atletico Madrid Berpeluang: Juventus, Olympiakos GRUP B Lolos : Real Madrid (Juara grup) Berpeluang : Liverpool, Basel, Ludogorets GRUP C Lolos : Bayer Leverkusen Berpeluang : AS Monaco, Zenit GRUP D Lolos : Borussia Dortmund, Arsenal GRUP E Lolos : Bayern Munich (Juara grup) Berpeluang : Manchester City, AS Roma, CSKA Moskwa GRUP F Lolos : PSG, Barcelona GRUP G Lolos : Chelsea (Juara grup) Berpeluang : Sporting Lisabon, Schalke 04 GRUP H Lolos : Porto (Juara grup), Shakhtar Donetsk

Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar